Search Bar

SEKSI KEAMANAN

Untuk menindak lanjuti Program kerja ke pengurusan Ketua Rt 04 Rw 08 Kp Ngestiharjo, Kel Siswodipuran  Kc Kota Boyolali  di bidang keamanan, maka seluruh warga bersepakat untuk melaksanakan penjagaan ronda atau Pos Keamanan Lingkungan ( POSKAMLING).  Kami sebagai warga masyarakat Ngestiharjo Rt 04 Rw 08 Kel Siswodipuran Kc Kota Boyolali  berkewajiban untuk membantu, membangun, memelihara ketertiban, keamanan, kenyamanan,  sehingga warga masyarakat tidak terganggu.Selain daripada itu lebih jauh lagi kegiatan Pos Kamling adalah untuk bisa saling berkomunikasi antar sesama warga  sehingga  terbentuk warga yang berkualitas dan dapat serta mampu membangun di segala bidang di lingkungannya.



Dalam pelaksanaannya  warga  dibentuk kelompok dan diberikan jadwal untuk ronda , di mulai jam 21.00. sampai dengan jam 03.00. dan setiap jam jam  yang dianggap rawan  petugas jaga wajib ronda keliling control setiap rumah . Apabila hari Sabtu malam minggu juga dibantu dari anak anak remaja / Karang taruna,  selain ronda  anak-anak Karang Taruna ada tugas untuk mengambil jimpitan berupa uang di setiap rumah warga Rt 04 Rw 08 Nestiharjo,Siswodipuran, Boyolali. Kemudian setiap bulannya di laporkan jumlah serta kegunaannya oleh ketua Remaja dalam Kumpulan /pertemuan  rutin Bapak bapak warga Rt 04 Rw 08 Ngestiharjo, Siswodipuran, Boyolali.
Kegiatan Pos Kamling  ini secara aktif  telah dilaksanakan oleh warga sejak tahun 2006 sampai saat sekarang  tahun 2011 bahkan lebih ditingkatkan keberadaanya.

Mengenahi sarana dan prasarana warga Rt 04 Rw 08 Ngestiharjo Siswodipuran telah  membangun dan memiliki yaitu :
-          1 (satu) unit bangunan Pos Kamling terletak di lahan pekarangan milik perorangan.
-          Seperangkat Kentongan.
-          1 (satu) buah Televisi bantuan Lurah Siswodipuran Bpk PURWANTO,SH. Th 2008.
-          Dan dilengkapi buku absensi hadir dan daftar-daftar nomor telephon penting.

Dengan terbentuknya kelompok  Siskamling ini juga giat untuk berlatih Ronda Tek-tek yang bisa mengiringi irama lagu lagu sehingga bisa menambah suasana yang indah dan menghilangkan rasa kejenuhan.
Pada saat ada lomba tek-tek di tingkat Kel Siswodipuran  Boyolali th 2008 dan th 2009 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia , dengan di ikuti 17 peserta  alhamdulillah dapat predikat juara 1(satu) berturut turut. Tahun  2008 dan tahun 2009




Posting Komentar

0 Komentar