Search Bar

Tindakan Pencegahan Penyebaran COVID19

Dengan merebaknya pandemi Covid 19 diseluruh wilayah Indonesia, yang semakin lama semakin meluas dan bertambah orang yang terpapar covid19 di berbagai daerah. Dengan Kondisi pandemi Covid19 RT. 04 RW.08 Siswodipuran segera tanggap dengan membentuk Tim Satgas Covid19 & Tim Relawan Covid19 dengan diketuai oleh Bp. Wiyadi. Satgas & Tim Relawan dihimbau untuk selalu memberikan pengertian maupun edukasi kepada warga agar selalu waspada terhadap kondisi pandemi tersebut.
Tindakan pencegahan yang utama adalah selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan, hindari dari kerumunan orang, menjaga jarak dengan seseorang kurang lebih 1 meter, hindari bepergian dengan menggunakan angkutan umum serta berdiam diri dirumah.
Jika semua dilakukan dengan benar akan mengurangi bahkan bias memutus penyebaran virus tersebut.

Salah satu tindakan pencegahan yang dilakukan oleh Warga RT 04 RW 08 Siswodipuran adalah dengan anggaran dana dari kas RT 04 melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri kesemua rumah yang berada dilingkungan RT 04. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at 27 Maret 2020 yang dipimpin langsung oleh Ketu RT 04 Bp. Pramono.
Selain penyemprotan, juga dibagian sabun untuk cuci tangan ke warga dimana setiap rumah mendapatkan satu buah botol berisi sabun untuk cuci tangan. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.



Posting Komentar

0 Komentar