Search Bar

Pelatihan & Bantuan Alat Wirausaha Baru dari Dinas Koperasi & Tenaga Kerja Boyolali

Buah manis dari hasil kerja keras pengurus dan warga RT 04 RW 08 Siswodipuran selaku pelaku wirausaha “BERKAH ABADI MEUBEL” yang beralamat di Ngestiharjo RT 04 RW08 Siswodipuran Boyolali, setelah pengajuan proposal pengadaan alat pertukangan meubeler dari tahun 2017 dapat terealisasi dari Dinas Koperasi & Tenaga Kerja Boyolali yang difasilitasi oleh Kelurahan Siswodipuran pada tahun ini tepatnya di bulan Nopember 2019. Bp Suratno selaku ketua RT terdahulu sebagai penanggungjawab Pengajuan Proposal kala itu, sedangkan Bp Wiyadi sebagai ketua/ koodinator kelompok BERKAH ABADI MEUBEL yang beranggotakan 10 Orang diantaranya 1. Wiyadi; 2. Sukamto; 3. Arif Aji S; 4. Suyadi; 5. Sularno; 6. Riyadi; 7. Suparno; 8. Ali Masadi; 9. Santosa; 10. Tri Budiyanto.
Pembukaan Pelatihan
Anggota Kelompok BERKAH ABADI MEUBEL


Bukan hanya mendapatkan bantuan alat namun dibekali juga dengan pelatihan selama 3 hari yaitu pada hari Selasa s/d Kamis 12-14 Nopember 2019 di Pendopo Kelurahan Siswodipuran. Pelatihan dipimpin langsung Dinas Koperasi & Tenaga Kerja Boyolali yang dihadiri oleh semua anggota kelompok “BERKAH ABADI MEUBEL” yang berjumalah 10 orang dan didampingi oleh Ketua RT Bp Pramono. 
Serah Terima Bantuan Alat
Pelatihan Pembekalan dilaksanakan pada hari pertama dan di hari kedua dilanjutkan serah terima Alat Pertukangan Meubeler dari Dinas Koperasi & Tenaga Kerja Boyolali yang diwakili oleh Ibu Lurah Siswodipuran Santi Mulia Dewi, S.STP., M.Si. dan diterima secara simbolik oleh Bp Pramono selaku ketua RT 04 sekaligus penanggungjawab kelompok “BERKAH ABADI MEUBEL” serta Bp Wiyadi selaku koordinator kelompok.
Serah Terima Bantuan Alat

 
Adapun jenis alat yang diterima adalah Kompresor Listrik, Mesin Jahit, Table Saw, Hand Circle, Pasah Listrik, Bor Tangan, Gerinda Listrik, Mesin Profil dan Mesin Ampelas.

Selanjutnya pada hari kedua & ketiga dilanjutkan pelatihan praktek lapangan yang bertempat di lokasi usaha BERKAH ABADI MEBEL tepatnya di rumah Bp Wiyadi.

Pelatihan Lapangan
Pengarahan di lapangan

Diharapkan dengan adanya pelatihan dan bantuan alat tersebut dapat meningkatkan produktifitas usaha dan meningkatkan kreatifitas dalam berusaha serta dapat memberikan lapangan pekerjaan terutama bagi warga lingkungan Siswodipuran pada khususnya dan Boyolali pada umumnya.
Salah satu hasil produksi
Tak luput, segenap Ketua RT, pengurus dan warga RT 04 RW 08 Siswodipuran beserta pelaku usaha Berkah Abadi Meubel mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi & Tenaga Kerja Boyolali yang telah memberikan ilmu dan bantuan beserta Lurah Kelurahan Siswodipuran beserta staffnya yang telah memfasilitasi terwujudnya pengajuan bantuan alat pertukangan serta segenap pihak-pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Posting Komentar

0 Komentar