Search Bar

KULIAH KERJA NYATA : ANGGOTA KKN TEMATIK TURUT BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN BERKEBUN

Kegiatan berkebun bersama bu Rahwidayati (55)

SISWODIPURAN, BOYOLALI-Anggota KKN kelompok 1 turut berpartisipasi dalam kegiatan rutin berkebun harian pada Rabu (4/28) yang bertempat di kebun hidroponik milik Ibu Rahwidayati (55). Partisipasi ini adalah sebagai bentuk usaha yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dalam rangka berbaur dan  mendekatkan diri ke masyarakat setempat serta sebagai wadah pembelajaran bagi mahasiswa.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan  diikuti oleh 5 mahasiswa KKN kelompok 1.  Selama kegiatan berlangsung para mahasiswa diajari cara memupuk tanaman dengan baik untuk berbagai jenis tumbuhan. Adapun Ibu Rahwidayati  selaku warga RT 04 berharap bahwa partisipasi mahasiswa dalam kegiatan ini dapat memperkuat hubungan internal dan eksternal kelompok.

“Harapan saya kedepan anak-anak mahasiswa ini semuanya solid, kompak, bisa merangkul warga-warga sini, bisa kerjasama dan mudah-mudahan jika sudah pulang nanti ada kesan yang bagus” tuturnya.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa, seperti halnya yang dirasakan oleh Yulia (20) sebagai salah satu mahasiswa yang berpartisipasi. Yulia merasa bahwa kegiatan ini membuka wawasan para mahasiswa khususnya mengenai ilmu berkebun. Ia berharap bahwa dengan partisipasinya , maka kegiatan KKN ini dapat memberikan efek yang positif ke masyarakat.

“Kesan saya, harapan saya semoga ketika KKN ini kami bermanfaat bagi warga untuk perkebunan ini juga, dan ketika nanti pas waktu kita selesai KKN kita bisa meninggalkan citra baik bagi warga sini” pungkasnya.

Penulis : Tim Media KKN Tematik UIN R.M SAID 2023

Posting Komentar

0 Komentar