Search Bar

WARGA RT 04 RW 08 SISWODIPURAN ADAKAN KEGIATAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN



SISWODIPURAN, BOYOLALI- Warga RT 04 RW 08 Kelurahan Siswodipuran sukses menyelenggarakan acara penyembelihan dan distribusi daging hewan kurban pada Kamis (29/6)  yang bertempat di Mushola Nurul Hidayah.. Acara ini dimulai pada pukul 07.30 selepas shalat Idul Adha.

Adapun kegiatan ini melibatkan berbagai  unsur warga seperti panitia pelaksana, pemuda setempat, ibu-ibu RT, dan Mahasiswa KKN Tematik UIN Raden Mas Said Surakarta. Di Mushola Nurul Hidayah terdapat 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai hewan kurban yang diterima dari masyarakat setempat. Hasil dari daging penyembelihan akan diberikan kepada warga yang kurang mampu, warga RT serta juga dibagikan kepada warga luar RT.

“Untuk pihak yang menerima hak kurban di prioritaskan kepada orang-orang yang kurang mampu kemudian diberikan ke sekeliling RT 04 RW 08 Siswodipuran dan sekelilingnya” Ujar Suratno.

Distribusi daging kurban dilakukan secara door to door dengan memperhatikan daftar penerima daging kurban yang telah didata oleh panitia. Selain itu, proses penyembelihan dan pemotongan daging sudah dicek secara langsung oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Boyolali. Sehingga daging penyembelihan dapat dijamin sesuai dengan syariat Islam.

Petugas Dinas Peternakan Kabupaten Boyolali bersama Panitia Kurban

Kegiatan penyembelihan ini menghasilkan 253 bungkus paket daging kurban untuk dibagikan kepada warga. Tak lupa ibu-ibu, warga putri, dan mahasiswi KKN juga turut berkontribusi terhadap acara ini dengan menyediakan konsumsi bagi panitia. Untuk kedepannya ketua pelaksana berharap bahwa acara ini dapat memperkuat tali silaturahmi antar warga  serta dapat berjalan lebih baik lagi di Tahun depan.

Warga Putri dan anggota KKN yang turut berkontribusi di bagian konsumsi

“Harapan kami untuk tahun depan tetap kita laksanakan, dan bila perlu kita tingkatkan mungkin jumlah kurban, penerima kurban, bisa tambah solid dan bagus sehingga pertanggungjawaban kita bisa baik, benar sehingga bisa berkah dan bisa dipercaya oleh shohibul qurban” tuturnya.

 

Penulis : Tim media KKN 01 Tematik

 

Posting Komentar

0 Komentar