Search Bar

Car Free Day Boyolali ; Sosialisasi Mahasiswa KKN Tematik UIN Raden Mas Said

Foto Bersama mahasiswa KKN Tematik dengan BKP2D selaku koordinator acara

Mahasiswa KKN Tematik UIN Raden Mas Said Surakarta yang bertempat di Ngestiharjo, RT 04 RW 08 mengadakan sosialisasi sertifikasi produk halal bagi UMK Kabupaten Boyolali pada Minggu (16/07). Acara ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan BKP2D Kabupaten Boyolali, Bank Mandiri, LUWES Boyolali, dan Rumah Sakit Umi Barokah sebagai pengisi utama acara Car Free Day Boyolali.

Event Car Free Day dimulai pada pukul 06.00 dengan bertempat di pusat kota Boyolali dan mengangkat tema “Harmoni Gerak Raga, Semarak Gairah Jiwa”. Acara berlangsung semarak dengan diawali oleh senam zumba dan berlanjut dengan kegiatan sosialisasi oleh masing-masing instansi.

Dalam acara sosialisasi ini kelompok 1 KKN Tematik menekankan tentang pentingnya sertifikasi halal bagi UMKM serta menjelaskan prosedur self declare bagi para pelaku usaha. Selain melakukan sosialisasi, para mahasiswa juga melakukan pendataan terhadap para pelaku UMK untuk didampingi dalam penerbitan sertifikasi halal. 

“Berhubung di UIM kami juga sebagai tim KKN pendamping PPH dimana kami kelompok 1 ini merupakan kelompok yang ditunjuk untuk melakukan pendampingan kepada UMKM yang ada di Boyolali, maka oleh karena itu terkhusus kepada masyarakat Kota Boyolali dan Kelurahan Siswodipuran apabila ingin mendaftarkan secara self declare bisa menghubungi tim KKN.” Ujar Mila Dwi Apriyani selaku pengisi acara sosialisasi.

 

Posting Komentar

0 Komentar