Search Bar

Warga RT 04, Pemuda Beserta Mahasiswa KKN Tematik Jalankan Launching Perdana Posyandu Remaja

Foto bersama warga, pemuda,mahasiswa KKN Teamtik serta perangkat kelurahan dan RT RW

Warga beserta pengurus Posyandu Remaja dengan didukung oleh mahasiswa KKN Tematik Halal UIN Raden Mas Said Surakarta melaksanakan acara peresmian posyandu remaja Anom Nawasena pada Sabtu (22/07). Acara dimulai pada pukul 15.30 WIB dengan dihadiri oleh bapak Lurah Edi Pujiatno S.e M.M, Kepala Puskesmas Boyolali I Bu,Sri Lestari Handayani . Bapak Agus Pratikno selaku ketua RW 08, serta Bapak Suratno seraku kepala RT 04.

Bapak Suratno smenjelaskan bahwa acara peluncuran ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Permenkes no 25 tahun 2015 tentang Rencana Strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2015 mengenai urgensi posyandu remaja. Mengingat banyaknya remaja yang aktif di RT 04 maka posyandu ini diharapkan dapat menjadi pusat kesehatan yang konsisten dalam melayani kebutuhan kesehatan remaja di RT 04.

“Untuk posko remaja ini memang ada petunjuk dan perintah dari puskesmas sesuai dengan permenkes no 25 tahun 2014 tentang posyandu usia 10-18 tahun kemudian kami RT 04 ditunjuk untuk mampu melaksanakan, dan alhamdulillah hari ini kami melaksanakan launching supaya generasi muda kita sehat, berkualitas, mampu berfikir secara positif, sehat jasmani rohani, serta mengantisipasi kenakalan remaja”

Puncak acara ditandai dengan peresmian posyandu melalui pemotongan pita secara simbolis oleh Bapak Lurah Edi Pujianto. Widhi Nugroho (25) selaku ketua pemuda berharap bahwa kedepannya posyandu ini dapat berjalan secara konsisten.

Pemotongan pita oleh Bapak Lurah Edi Pujiyanto

“Untuk harapan saya sendiri agar bisa terlaksana kembali lagi kedepannya dan bisa lebih baik lagi dan kemungkinan setelah acara ini kami dari pemuda sendiri akan ada pembahasan kembali mengenai rentan waktu kegiatan acara posyandu remaja.”

Setelah prosesi pembukaan berakhir, acara dilanjut dengan kegiatan pengecekan kesehatan remaja oleh panitia pelaksana remaja dengan dibantu oleh mahasiswa KKN Tematik UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara berakhir pada pukul 17.00 setelah proses pemeriksaan peserta posyandu selesai.

Posting Komentar

0 Komentar