Search Bar

Tirakatan Malam kemerdekaan HUT RI 78

Rabu, 16 Agustus 2023 dilaksanakan acara malam tirakatan yang berlangsung di Lapangan PB. Nanas RT. 04/08 Siswodipuran yang dimulai pada pukul 20.00 WIB. Acara dihadiri oleh semua warga dari bapak-bapak, ibu-ibu serta remaja RT.04/08 Siswodipuran.
Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan upacara bendera secara sederhana yang bisa menambah kecintaan dan nasionalisme terhadap NKRI. 

Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Sdr. Adit & pembina upacara adalah Bp. Suratno. Dilaksanakannya penghormatan kepada bendera Merah putih dan diiringi dengan lagu Indonesia Raya & peserta turut serta dalam menyanyikan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sewtelah itu kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan Teks Pancasila. Setelah serangkaian acara upacara dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan cium bendera bagi seluruh peserta upacara yang hadir. 


Setelah upacara selesai dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan acara Dzikir Tahlil  untuk mendoakan seluruh pahlawan kita yang gugur demi meraih kemerdekaan. Dzikir Tahlil dipimpin oleh Bp. H. M. Safaudin, S.Pd. kemudian dilanjutkan dengan acara potong tumpeng oleh ketua Panitia Bp. Yamto yang diserahkan kepada ketua RT Bp. Suratno dan dilanjutkan oleh diserahkan kepada sesepuh RT Bp. Mariyo. Begitu juga tumpeng juga diserahkan kepada ibu-ibu yang diwakili oleh Ibu Rohwidayati sebagai ketua PKK RT/ 04/08 Siswodipuran yang kemudian juga diserahkan kepada ibu Sujiyati sebagai sesepuh.


Setelah rangkaian acara tersebut dilaksanakan dengan baik dan lancar dan selesai pada pukul 22.00 WIB. Prosesi acara tirakatan malam HUT RI ke 78 selesai dan dilanjutkan dengan nonton bareng film kemerdekaan bagi yang bersedia namun bagi yang tidak berkenan dipersilahkan pulang ke rumah masing masing.


Posting Komentar

0 Komentar